Pages

Hikmah Mengapa Seorang Isteri Harus Meminta Izin Kepada Suami?


Jika dulu sebelum menikah seorang perempuan dapat bebas untuk melakukan sesuatu tanpa harus memberitahu siapapun, maka hal itu akan berbeda setelah dia menikah. Ada suami sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga istri. Karenanya, izin dari suami sangatlah penting. Ini membuktikan bahwa seorang istri menghargai peran suaminya di dalam rumah tangga. Suami juga akan menghargai dan lebih mencintai istri. Banyak manfaat yang didapatkan dengan meminta izin kepada suami ketika akan melakukan sesuatu. Berikut beberapa contohnya.

Mempermudah Urusan

Ketika seorang istri akan melakukan sebuah hal yang besar dan memerlukan pertimbangan khusus, izin dari suami membantu memudahkannya. Karena selain memberikan izin, suami juga akan memberikan saran dan nasihat yang diperlukan oleh istri dalam mengambil keputusan nantinya. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, suamilah yang akan menjadi orang pertama yang menghibur.

Bukti Rasa Percaya

Saat seorang istri meminta izin kepada suaminya karena akan melakukan perjalanan jauh dan dalam waktu lama untuk keperluan bisnis, membuktikan bahwa istri telah sepenuhnya percaya kepada suami. Suami juga akan merasa percaya dan dihargai karena dia telah dianggap sebagai bagian hidup dari istrinya. Suami juga akan menjadi lebih bertanggung jawab lagi kepada istri.

Meminimalisir Konflik

Dengan selalu meminta izin kepada suami tentang apa yang sedang dilakukan, menjadikan komunikasi berjalan lebih efektif. Sehingga konflik yang biasa timbul akibat salah komunikasi dapat dihindari. Suami akan tahu sang istri pergi ke mana dan dengan siapa. Rasa curiga dan pikiran negatif pun akan ditinggalkan oleh suami.

Meningkatkan Kesetiaan

Memberikan kabar tentang hal-hal yang sedang dilakukan oleh istri kepada suami juga dapat menjadi salah satu wujud kepedulian istri kepada suami. Sikap peduli ini akan menjadikan suami merasa selalu dibutuhkan oleh istri. Saat suami merasa selalu dibutuhkan oleh istri, tentu saja ini dapat menjadikannya sebagai suami yang setia.

Lebih Terbuka dan Lebih Dapat Jujur dalam Segala Hal

Jika suami belum menunjukkan sikap keterbukaannya, ritual meminta izin ini dapat membantu untuk membuatnya lebih terbuka. Saat istri menunjukkan sikap jujurnya dengan selalu meminta izin sebelum melakukan sesuatu, otomatis suami juga akan mulai terbuka dan jujur kepada istri. Kedua hal tersebut memang menjadi faktor kunci yang membuat sebuah pernikahan jadi lebih membahagiakan.

0 comments:

Post a Comment

 

Connect with us on Facebook :)

By. HackingUniversity Get this Widget :)